PingMyLinks.com - FREE Website Submission Pecinta Militer

Militer Hebat Dunia adalah blog bagi para pecinta militer. membahas berbagai aktifitas militer, alutsista, pesawat tempur, persenjataan dan lainnya.

SUBSCRIBE FOR MORE VIDEOS

Thursday 14 December 2023

Kapal Patroli Lepas Pantai Kelas Darussalam Tentera Laut Diraja Brunei

KDB Darussalam (06) adalah kapal utama di kelas kapal patroli lepas pantainya. Kapal ini dalam layanan aktif di Angkatan Laut Kerajaan Brunei (RBN). Brunei memesan kelas Darussalam dari Lürssen, perusahaan yang sama yang dikontrak Brunei untuk menjual korvet kelas Nakhoda Ragam, dan dua kapal pertama dikirimkan pada Januari 2011. Dua kapal batch kedua dikirimkan pada tahun 2014.

Kapal-kapal patroli lepas pantai kelas Darussalam tersebut adalah:

- KDB Darussalam (06)
- KDB Darulehsan (07)
- KDB Darulaman (08)
- KDB Daruttaqwa (09)

 

Posted By: Pecinta Militer on Thursday 14 December 2023

Tuesday 5 December 2023

MIM-104 Patriot: Sistem Pertahanan Udara Terpadu (Integrated Air Defense System)

 MIM-104 Patriot adalah salah satu sistem pertahanan udara terpadu (integrated air defense system) yang paling terkenal dan efektif yang digunakan oleh banyak negara di seluruh dunia. Sistem ini dikembangkan oleh perusahaan Raytheon dan telah digunakan secara luas oleh Angkatan Bersenjata Amerika Serikat (AS) serta negara-negara mitra. 

 

Latar BelakangPatriot awalnya dikembangkan pada tahun 1960-an sebagai respons terhadap ancaman rudal balistik jarak pendek dan menengah. Sistem pertahanan udara ini dirancang untuk mendeteksi, melacak, dan menghancurkan berbagai jenis ancaman udara, termasuk rudal balistik, pesawat tempur, dan pesawat nirawak.

Posted By: Pecinta Militer on Tuesday 5 December 2023

Thursday 23 November 2023

Kapal Selam : Bagaimana Cara Kerja dan Fungsi Kapal Selam

Kapal selam atau dalam bahasa Inggris disebut submarine adalah jenis kapal yang bergerak di bawah permukaan air dan umumnya digunakan untuk tujuan militer, meskipun juga dapat digunakan untuk tujuan penelitian dan ilmu pengetahuan, khususnya pengetahuan tentang dasar laut, karena kapal selam bisa menjelajahi ke kedalaman laut yang tidak mungkin bisa dijangkau oleh manusia dengan cara menyelam biasa. Kapal selam memiliki dinding dalam yang terbuat dari baja yang mampu menahan tekanan luar biasa di kedalaman laut, untuk mengatur daya apungnya, kapal selam menggunakan tangki pemberat yang terletak di antara lambung dalam dan lambung luar. Kapal selam juga dilengkapi dengan periskop, radar, sonar, dan jaringan satelit sebagai alat navigasi utama.
  

Posted By: Pecinta Militer on Thursday 23 November 2023

Tank Merkava IV Israel: Spesifikasi, Keunggulan dan Kelemahan

Tank Tempur Utama (MBT) Merkava Mk.4 mulai beroperasi dengan Pasukan Pertahanan Israel pada tahun 2004. Merkava Mk.4 yang diawaki oleh empat awak, termasuk komandan, penembak, pemuat amunisi, dan pengemudi, merupakan pengembangan lebih lanjut dari Merkava Mk.3. Saat ini Merkava Mk.4 termasuk dalam 10 tank tempur utama terbaik di dunia, menurut Military Today, Merkava merupakan tank tercanggih keenam di dunia .

     

Posted By: Pecinta Militer on

Wednesday 22 November 2023

TSAR BOMBA, Bom Nuklir Terkuat Yang Pernah diledakkan

 Tsar Bomba (bom kaisar atau kaisar dari segala bom) adalah sebuah bom Nuklir terbesar di dunia yang dibuat oleh Uni Soviet pada masa kepemimpinan Nikita Khruschev. Melansir laman Atomic Heritage Foundation, Tsar Bomba dirancang oleh sebuah tim fisikawan yang dipimpin oleh Yuli Khariton. Tim tersebut juga termasuk Andrei Sakharov, Viktor Adamsky, Yuri Babayev, Yuri Smirnov, dan Yuri Trutnev.

 

Posted By: Pecinta Militer on Wednesday 22 November 2023

Tuesday 25 July 2023

What Is Sonic Boom

Sonic Boom Secrets: Unveiling the Phenomenon of Jet Fighter Shockwaves

When an object, such as an aircraft, moves at high speeds through moist air, it can create shock waves that are visible as well as cause the formation of clouds of condensed water known as vapor cones or Mach diamonds. These shock waves are generated as the aircraft's speed approaches or exceeds the speed of sound. The shock waves are physical effects caused by the rapid displacement of air particles by the moving object.

Posted By: Pecinta Militer on Tuesday 25 July 2023

Monday 24 July 2023

P-8 Poseidon : The Advance Maritim Surveillance And Anti-Submarine Warfare Aircraft

 The Boeing P-8 Poseidon is a really the anti-submarine warfare (ASW), anti-surface warfare (ASUW), and intelligence, surveillance and reconnaissance (ISR) roles. It is armed with torpedoes, Harpoon anti-ship missiles, and other weapons, can drop and monitor sonobuoys, and can operate in conjunction with other assets, including the Northrop Grumman MQ-4C Triton maritime surveillance unmanned aerial vehicle (UAV).Shorter transit times reduce the size of the Area of Probability when searching for submarines, surface vessels or search and rescue survivors.

Posted By: Pecinta Militer on Monday 24 July 2023

Contact Us

Name

Email *

Message *

 

Histats

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Flag Country

Free counters!
Copyright © . PecintaMiliter. All Rights Reserved.
Designed by :- Pecinta Militer |